Rabu, 22 Desember 2021

Blog Baru Kenapa Tidak Terindeks Google Sedangkan di Bing Sudah Indeks Semua

Adakah teman-teman yang mengalami kejadian yang sama? Bangun blog baru tapi artikel tidak terindeks google sedangkan di bing semua artikel sudah terindeks?

Kapau mengalami hal tersebut berarti nasib kita sama, sudah beberapa bulan blog ini dibuat tapi sampai sekarang masih saja belum terindeks. Satu dua artikel memang terindeks tapi di laporan webmastertools statusnya diindeks-tidak dikirim ke peta situs.

Payah juga kalau mau berkarya tapi siempunya search engine tidak menganggap artikel kita. Sedangkan artikel yang sudah kita terbitkan tidak menutup kemungkinan dicopas oleh orang lain dan diterbitkan di blog mereka yang sudah didaftarkan gnews. Ini kita capek-capek nulis ujung-ujungnya jadi milik orang lain.

diindeks tidak dikirim ke peta situs

Entah sampai kapan indeks google akan kembali normal seperti sedia kala. Kalau tidak yasudah selamat tinggal dunia blogging, kita alih profesi jadi penjual gorengan saja.

Di sisi lain persaingan semakin ketat, artikel ditulis ulang media nasional dan keyword kita tergeser di halaman entah berantah. Belum lagi search engine google sekarang lebih cenderung sebagai iklan baris ketimbang mesin pencari.

Ini hanyalah artikel percobaan untuk memastikan apakah ada keterkaitannya konten dengan durasi indeks ke google. 

Comments


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.